Hati-hati,Juru kunci Palsu Petilasan Patih Narotama Jolotundo

Hati-hati,Juru kunci Palsu Petilasan Patih Narotama Jolotundo

JURNAL99.COM,MOJOKERTO - Gonjang ganjing yang terjadi di dusun mbiting desa seloliman, Mojokerto, Jawa Timur tepatnya di Petilasan Patih Narotama Jolotundo masih santer. Ya, masih seputar berita adanya juru kunci palsu petilasan Patih Narotama yang masih bercokol di lokasi petilasan. Kayat namanya, juru kunci palsu itu melakukan praktek perdukunan di lokasi pamujan petilasan Patih Narotama. Dan menempatkan beberapa sangkar burung didalam lokasi Sanggar Pamujan Petilasan Patih Narotama. Keberadaan sangkar-sangkar tersebut membuat tempat petilasan tersebut tidak terlihat sakral. Tidak hanya itu dia juga mengaku sebagai Juru Kunci asli dan menarif para pengunjung yang datang ke tempat petilasan.


Kembalinya mbah niti yang merupakan juru kunci asli Petilasan Patih Narotama tidak dianggap oleh mbah kayat (juru kunci palsu).


Salah satu warga, MK(50thn) dusun Mbiting, desa Seloliman menjelaskan bahwa ada pengakuan beberapa pengunjung Petilasan Patih Narotama merasa diperas. Pengunjung mengaku langsung dimintai uang setelah konsultasi ke mbah kayat."kami langsung dimintai uang sebesar 250ribu, katanya buat beli semen sama dupa yang enak," ceritannya waktu itu.


Sebelum berita ini bergulir, telah diberitakan juga seputar mbah kayat(juru kunci palsu) yang diduga melakukan praktek perdukunan di sanggar pamujan Petilasan Patih Narotama. dan sudah dilaporkan ke pihak Dinas Perhutani tapi tidak dihiraukan dan tanpa ada tindak lanjut.


Kedatangan mbah kayat mengaku juru kunci sudah lama berlangsung. Tapi belum ada tindakan dari pihak berwenang untuk mengusirnya. Sementara itu, warga Mbiting tidak setuju dan resah kalau mbah kayat menjadi juru kunci, sebab warga merasa resah sering ada tindakan permintaan uang secara langsung dengan menentukan nominal Rupiahnya dari mbah Kayat dan warga juga merasa kasihan dengan juru kunci aslinya mbah Niti yang seharusnya menempati posisi mbah kayat sekarang ini."kasihan mbah Niti, sudah tidak dianggap juru kunci lagi,"kata MK.(tim)

Sebelumnya Desa Seketi Membangun
Selanjutnya Seorang Pahlawan Tentara 45 Yang Meninggal dunia Dengan Membawa Harum Bangsa