Seorang Pahlawan Tentara 45 Yang Meninggal dunia Dengan Membawa Harum Bangsa

Seorang Pahlawan Tentara 45 Yang Meninggal dunia Dengan Membawa Harum Bangsa

JURNAL99.COM, SIDOARJO – Seorang pejuang 45 yang telah membawa harum bangsa telah berpulang ke rahmatullah. Kakek dari imam suja’i  wartawan pojok kiri ini meninggal dunia di hari Sabtu  malam jam 22.30 WiB di Desa Kemangsen Dusun Pilangbangu RT7 RW3 Kec.Balong Bendo Sidoarjo.(11/6/17).

Dengan dipimpin oleh Ustad Bashori, pemakaman Kakek Sasmoko akan di kebumikan hari ini, minggu(11/6/17). Banyak warga yang turut hadir melayat dan ikut mengantar ke peristirahatan terakhir kakek dari Imam Suja'i wartawan Pojok kiri.

Kakek yang asli kota dari Blitar ini merupakan veteran pejuang 45 yang telah berjasa ikut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Sebelum meninggal, Kakek dari Imam Suja'i ini pernah menceritakan pengalamannya waktu berjuang melawan penjajah Belanda/kompeni. 

Kakek yang bernama Sasmoko ini, menceritakan kejadian pada jaman perang dahulu pernah dikepung oleh kompeni, waktu itu posisi di bendungan karang kates malang. Beliau juga pernah mengawal presiden Soekarno berkunjung ke kesatuan TKR di bendungan karang Kates Malang. Dia meninggal membawa kenangan yang harum bagi bangsa indonesia karena di seorang pahlawan 45.(im/khol)

Sebelumnya Melihat Takjil On The Road GM FKPPI Sidoarjo, Belum Dibagikan Sudah Antri
Selanjutnya RAPAT KOORDINASI CABANG PDI perjuangan kabupaten sidoarjo