Toko Online “Panda.Store88” digrebek Tim Unit Idik II Tipidter Satreskrim Polresta Sidoarjo Terkait Penjualan HP Rusak/Tanpa Dosbook dan Rekondisi

Toko Online “Panda.Store88” digrebek Tim Unit Idik II Tipidter Satreskrim Polresta Sidoarjo Terkait Penjualan HP Rusak/Tanpa Dosbook dan Rekondisi

JURNAL99.COM,SIDOARJO - Pada hari Rabu (27/4/2022) Tim Unit Idik II Tipidter Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan kegiatan penyelidikan dan penindakan dengan melakukan penggeledahan di 4 (empat) lokasi yang diduga sebagai tempat kegiatan usaha memperdagangkan ponsel (HP) rekondisi tanpa dosbook dan tanpa ada garansi resmi dari pabrikan yang tidak ada label berbahasa Indonesia dan berhasil menemukan serta melakukan penyitaan sebanyak 404 (empat ratus empat) ponsel (HP) rekondisi merk Iphone dan SONY berbagai Type.

"Penggerebekan empat tempat itu, berhasil menyita sejumlah HP antara lain : 1. 197 HP hasil penggeledahan di Ruko di Anggrek Regency No A.50 Ds. Pegerwojo Kec. Buduran kab. Sidoarjo; 2. 145 HP hasil penggeledahan di rumah kontrakan sdr. Carlvien di Perumahan citra garden blok C.3 No.30 Sidoarjo; 3. 20 HP hasil penggeledahan di Apartemen Tamansari Prospero lantai 23 No.27 Kahuripan Nirwana Desa Ental Sewu Kec. Buduran Kab. Sidoarjo; 4. 42 HP hasil penggeledahan di New Jaya Store di Ruko taman Pinang Sidoarjo.

"Penangkapan dilakukan karena tersangka terbukti Bahwa tersangka melakukan penjualan HP merk IPHONE dan SONY rekondisi dengan memberikan 2 penawaran yaitu pertama : full set (dosbook + charger) namun tidak mencantumkan IMEI di dosbook-nya dan kedua : HP batangan (HP saja) dan tidak melayani pembelian langsung, semua dilakukan secara online shop di Tokopedia dan Shopee.

"Saat ini tersangka dilakukan penahanan oleh penyidik di Rutan Polres Sidoarjo. "Motif tersangka melakukan modus ini, ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar.(im)

Sebelumnya Ikuti Gebyar Vaksinasi Saat Kapolri di Terminal Purabaya, Farida Tidak Menyangka Dapat Sepeda
Selanjutnya Panitia Pilkades Serentak Menggelar Bukber Mengundang Tiga Calon Kepala Desa Berlangsung Aman Kondusif